Polisi Intensifkan Patroli Rutin di Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polisi Intensifkan Patroli Rutin di Ambon

AMBON— Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, Polres Ambon dan Pp Lease meningkatkan kegiatan patrol setiap malam. Patroli ini dilakukan berdasarkan instruksi Kapolres AKBP Komaruz Zaman sebagai langkah antisipasi keamanan Kota Ambon.

Sejumlah personil juga ditempatkan di lokasi yang dianggap berpotensi terjadi gangguan keamanan. Kegiatan ini juga dianggap penting dilakukan sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan.

“Setiap malam ada kegiatan patroli dilakukan polisi. Ini sudah dilakukan sejak pekan lalu. Untuk kegiatan dalam kota  ada gabungan Polsek Nusaniwe, Sirimau dan KPYS.

Kalau yang diluar dilakukan polsek-polsek setempat. berdasarkan instruksi pak kapolres,” ungkap Kaur Binops Satreskrim, Iptu Izaak Salmor.

Sasaran operasi ini, lanjut Salamor, lebih mengarah kepada minuman keras (miras). Pasalnya, penyakit masyarakat yang satu ini, memiliki potensi yang sangat besar terjadi tindakan kriminal dan terganggunya kamtibmas.

“Patroli yang dilakukan ini sasarannya orang-orang yang suka duduk dan minum miras dijalan-jalan. Karena kebanyakan tindakan kriminal itu awal mulanya dari miras, perjudiaan dan warga nongkrong yang tidak jelas.

Mereka yang kedapatan akan diamankan dan dibawa ke polres, didata dan kemudiaan dibina sebelum dipulangkan,” kata dia.

Selain dilakukan patroli, imbuhnya, juga akan dilakukan penempatan anggota untuk daerah-daerah yang dianggap rawan ganguaan kamtibmas maupun berpeluang terjadinya tindakan kriminal.

“Antisipasi keamanan kota juga dilakukan. Sudah ada penempatan anggota ditempat-tempat yang mempunyai peluang terjadi gangguan keamanan,” tandasnya.(ERM)

loading...
Click to comment
To Top