Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Rumput Laut di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Rumput Laut di Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kunjungan kerja residen Joko Widodo bersama istri di Kota Makassar, Senin  3 Agustus bakal melakukan dua hal penting. Selain diagendakan membuka Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah di lapangan Karebosi, presiden juga meresmikan pelepasan ekspor tiga kali lipat. Ini merupakan program Pemerintah Provinsi Sulsel untuk peresmian ekspor sejumlah komoditas unggulan ke-22 negara Asia dan Eropa.

Peresmian rencananya berlangsung di pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Pemerintah Provinsi Sulsel melibatkan tujuh sektor pengekspor dengan komoditi yang siap diekspor mencapai 30 jenis.

Komoditi paling dominan yang diekspor pada sektor perikanan, ikan dan rumput laut, sementara pada sektor pertanian/perkebunan, di antaranya jagung, kakao, biji kopi, dan cengkeh.

Setelah dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Presiden Joko Widodo diagendakan menuju Patte’ne Maros  membagikan kartu Indonesia sehat pada keluarga miskin di daerah tersebut. Setelah itu Presiden Jokowi kembali ke Jakarta pada malam harinya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top