Sembilan Negara Incar Rumput Laut Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sembilan Negara Incar Rumput Laut Sulsel

MAKASSAR, FAJARONLINE — Kegiatan temu bisnis pelaku usaha rumput laut tingkat ASEAN, yang dirangkaikan dengan The Seventh Meeting of the ASEAN Seaweed Industry Club, hari ini, diminati banyak delegeasi dari berbagai negara.

Dalam temu bisnis yang digelar di Novotel Hotel Jalan Jend Sudirman itu, ada sembilan delegasi dari negara negara ASEAN yang datang, karena meminati rumput laut yang disuplai dari Sulsel. Sembilan delegasi tersebut datang dari Filipina, Singapura, Malaysia, Kamboja, Thailand, Myanmar, China, Korea, hingga Tanzania. ‎Mereka siap mendukung pencanangan ekspor tiga kali lipat Pemerintah Provinsi Sulsel.

Untuk diketahui, pada pencanangan ekspor tiga kali lipat besok, 3 Agustus, para eksportir rumput laut menyiapkan hingga 72 kontainer, dengan nilai ekspor USD 1,4 juta. Menurut Ketua Umum ARLI (Asosiasi Rumput Laut Indonesia), Safari Aziz, Sulsel merupakan penyuplai terbesar rumput laut di Indonesia.‎(sbi)kspor tiga kali lipat Pemerintah Provinsi Sulsel.

Untuk diketahui, pada pencanangan ekspor tiga kali lipat besok, 3 Agustus, para eksportir rumput laut menyiapkan hingga 72 kontainer, dengan nilai ekspor USD 1,4 juta. Menurut Ketua Umum ARLI (Asosiasi Rumput Laut Indonesia), Safari Aziz, Sulsel merupakan penyuplai terbesar rumput laut di Indonesia.‎ (sbi)

loading...
Click to comment
To Top