Wali Kota Tunggu Klarifikasi Enam Kepsek yang Terindikasi Pungli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Wali Kota Tunggu Klarifikasi Enam Kepsek yang Terindikasi Pungli

FAJARONLINE, MAKASSAR – Isu adanya kepala sekolah (kepsek) di Makassar terindikasi melakukan pungutan liar (pungli) membuat gusar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Dia berjanji menindak tegas oknum kepsek  bila ombusmen yang turun melakukan pemeriksaan menemukan indikasi tersebut.

Meski demikian wali kota yang akrab disapa Danny itu ta menegaskan, semua kepsek tersebut tetap diberikan waktu melakukan klarifikasi apakah benar atau tidak mereka melakukan pungli. “Kita berikan dulu mereka kesempatan untuk klarifikasi. Kalau terbukti melakukan pungli, pasti akan disanksi tegas,” ujar Danny di Jl Ratulagi, Minggu 2 Agustus.

Selain itu, Danny mengaku masih memberikan waktu  Kepala Dinas Pendidikan Makassar menjalankan proses penyelidikan sesuai aturan dengan melibatkan inspektorat, meski Ombudsman meragukan pejabat itu dalam menuntaskan kasus pungli yang bnelakangan cukup marak diberitakan. “Ndak bisa kita langsung ganti pejabat. Menindaki kan harus ada prosesnya. Jadi tidak mesti kita langsung ganti kadis atau sekdis. Kita jalani dulu sesuai aturan yang berlaku,” demikian Danny. (jai)

loading...
Click to comment
To Top