Wilayah Timur-Utara Makassar Kesulitan Air PDAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Wilayah Timur-Utara Makassar Kesulitan Air PDAM

FAJARONLINE, MAKASSAR – Musim kemarau mulai berdampak pada sebagian warga Kota Makassar. Sebagian wilayah timur dan utara Makassar sekarang ini kesulitan memperoleh air PDAM. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, beberapa warga Kecamatan Tallo tidak lagi bisa menikmati air bersih PDAM Makassar.

Wilayah timur dan utara, termasuk Kecamatan Tallo masih disupai air dari IPA Tello yang sumber bakunya dari bendungan Lekopancing. Namun dalam musim kemarau, persiapan air baku PDAM Makassar  sangat berkurang. Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Idris Tahir yang dikonfirmasi menjelaskan, wilayah timur dan utara memang selalu bermasalah pada musim kemarau setiap tahun.

Penyebabnya  sumber air baku mulai berkurang sehingga distribusinya tidak maksimal. Apalagi, wilayah itu merupakan ujung pipa pelayanan PDAM. Guna mengantisipasi kondisi itu, PDAM segera mengaktifkan sumber air baku yang berada di Sungai Moncengloe. Sumber air baku yang digunakan sekarang  Sungai Lekopancing debit airnya berkurang hingga 60 persen. (jai)

Click to comment
To Top