40 Pelaku Kejahatan Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

40 Pelaku Kejahatan Dibekuk

AMBON – Sebanyak 40 pelaku kejahatan dan puluhan barang bukti hasil kejahatan dieskpose pihak Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Senin 3 Agustus. Para pelaku dan barang bukti itu merupakan hasil operasi aparat keamanan dari Januari hingga Agustus 2015.

Kapolres Ambon dan Pp Lease, AKBP Kamarus Zaman mengungkapkan, dari 40 pelaku kejahatan itu, sembilan diantaranya ada pelaku tindak kejahatan berat, seperti pembunuhan, pelemparan bom, kepemilikan senjata dan penganiayaan berat.

“Mereka juga diduga dalang konflik antar kelompok di sejumlah daerah di Maluku, terutama di sekitar wilayah Pulau Saparua dan Haruku,” ungkap Kapolres saat ekspose di Polres Ambon Pp Lease, kemarin.

Ditambahkan Kaporles, puluhan pelaku itu akan dikenahi hukuman bervariasi sesuai tindak kejahatan yang dilakukan. Khusus untuk kepemilikan senjata api dan bahan peledak pihak kepolisian akan menuntut dengan undang-undang darurat.

Selain itu, Komarus juga mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus-kasus perkelahian kelompok yang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya pasca Idul Fitri lalu. “Jadi saya sampaikan juga kepada masyarakat bahwa segala bentuk kejahatan akan ada konsekuensi hukumnya, siapapun yang terlibat akan kami tangkap,” tandasnya.
(arils/ae)

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang diekspose Polres Ambon dan Pp Lease, Senin pagi tadi.

loading...
Click to comment
To Top