Ada Kelompok yang Desain Konflik Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ada Kelompok yang Desain Konflik Ambon

AMBON – Pihak Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease dikabarkan telah mengantongi nama aktor intelektual dan provokator yang memicu pecahnya bentrokan antar warga di sejumlah titik di  Pulau Ambon, Pulau Haruku, Saparua dan Jesirah Leihitu, pasca Idul fitri lalu.

Kapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Komaruz Saman mengungkapkan, sepak terjang para provokator itu telah dikantongi pihaknya. Pihak kepolisian tinggal menunggu waktu yang tepat untuk membekuk mereka.

“Aktor  semua kasus perkelahian antar kampung   terus kami dalami, termasuk  mengungkap provokatornya  yang sering bermain,” ungkap Kapolres, saat ekspose kasus di Polres Ambon,  Senin 3 Agustus.

Konflik antar kampung yang terjadi di kepulauan Ambon ditengarai pihak keamanan didesain oleh sejumlah kelompok. Bahkan, Kapolres mengaku pihaknya sudah mengetahui kelompok-kelompok tersebut.

“Ada beberapa sudah kami kantongi identitas mereka, namun kami masih  melakukan pendalaman,” tambahnya.

Kapolres juga berharap kepada warga Maluku yang mengetahui informasi terkait aktifitas kelompok-kelompok tersebut untuk bisa dilaporkan juga kepada pihaknya. “Memang untuk mengungkap sejumlah kasus cukup sulit karena beberapa kasus terkendala dengan bukti dan saksi, ditambah dengan sikap masyarakat yang tertutup,” kuncinya. (arlis)

loading...
Click to comment
To Top