Ahok Minta Empat Perlintasan Kereta Ditutup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Minta Empat Perlintasan Kereta Ditutup

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel kereta. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberesi perlintasan sebidang yang jumlahnya saat ini mencapai ribuan.

“Kami sedang berupaya untuk menutup perlintasan sebidang karena kan jumlahnya tidak hanya puluhan ,tapi sudah ribuan,” ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Senin (3/8).

Khusus untuk di Jakarta, katanya, Gubernur DKI  Basuki Tjahja Purnama sudah meminta agar PT KAI pada tahun ini menutup empat perlintasan sebidang secara permanen. Edi mengaku sudah membicarakan masalah itu dengan Pemprov DKI.

Sebagai ganti penutupan perlintasan kereta, maka akan dibuat jalan layang atau fly over di atasnya. Dengan demikian arus lalu lintas kendaraan tidak terganggu.

“Kami juga sudah membicarakan dengan Pemprov DKI. Bapak Gubernur DKI ingin ada empat (perlintasan sebidang, red) yang ditutup. Ini menyangkut perlintasan yang padat,” tandas Edi tanpa merinci empat perlintasan sebidang yang hendak ditutup. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top