Dianggap Terlalu Seksi, Desain Baju Setan Merah Dikritik Fans – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dianggap Terlalu Seksi, Desain Baju Setan Merah Dikritik Fans

MANCHESTER – Baru dirilis, langsung dikecam. Itulah nasib jersey Manchester United untuk musim 2015-2016. Seorang fans klub berjuluk Setan Merah tersebut menyebut desain kostum tersebut untuk perempuan terlalu seksi.

Fans yang mengidentifikasikan dirinya sebagai Helen itu mendasarkan  tudingannya kepada desain V-neck buat perempuan yang dibuat terlalu rendah jika dibandingkan dengan desain kostum untuk pria.

“Serius @adidas?! Mengapa V-neck-nya terlalu rendah jika dibandingkan dengan pria? Beberapa dari kami tidak suka untuk menunjukkan belahan dada,” kecamnya dalam akun @MUnitedGirl seperti dikutip Daily Telegraph kemarin (2/7).

Menurut Helen, apa yang coba ditunjukan oleh Adidas itu tak ubahnya tindakan diskriminatif. Dirinya bahkan membandingkan Adidas dengan rival pasarnya selama ini yang juga sponsor apparel United sebelumnya, Nike.

“Saya berharap lebih. @nikefootball tidak akan mendiskriminasi seperti ini,” imbuhnya sembari juga mem-posting kostum United untuk perempuan di musim lalu.

Kicauan tersebut mendapat beragam reaksi. Kebanyakan fans perempuan mendukung pernyataan Helen tersebut. “Aku berpendapat sama denganmu @MUnitedGirl. Beberapa dari kami tidak mempunyai belahan untuk ditunjukkan. Kostum dengan belahan rendah? Itu akan sangat menyulitkan,” tutur akun twitter bernama @Lar7aOlivier.

Fans pria pun tidak ketinggalan dalam berkomentar. Akun bernama @RoyAurstad mengatakan bahwa apa yang dilakukan Adidas itu memalukan karena untuk desain pria, hasilnya dinilai bagus. (apu/ttg)

loading...
Click to comment
To Top