DPRD Resah, Truk Lebih Kapasitas Beroperasi di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

DPRD Resah, Truk Lebih Kapasitas Beroperasi di Bulukumba

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Instansi terkait diminta menindak tegas truk yang melebihi kapasitas. Terlebih lagi saat ini mobil truk luar Bulukumba banyak yang beroperasi di Bulukumba. Akibatnya, wakil rakyat DPRD Bulukumba mulai resah terhadap aktifitas itu.
Wakil ketua DPRD Bulukumba Tomy Satria  mengatakan, Kota Bulukumba  saat ini sedang dibanjiri truk-truk dari luar Bulukumba. Bahkan, jika dilihat dari muatannya sangat melebihi kapasitas dan tentu membahayakan pengguna jalan raya lainnya.

“Pada intinya tidak melarang aktivitas truk tersebut tinggal bagaimana aturannya saja yang harus dijalankan,” kata Tomy, Senin 3 Agustus.

Menurutnya, banyaknya kendaraan angkutan berat yang parkir sembarangan di beberapa ruas jalan di kabupaten Bulukumba  yang menyebabkan terjadinya penyempitan jalan hingga terjadi kepadatan.

“Seharusnya ini ditindak jangan dibiarkan sudah banyak korban jiwa di jalan raya baru akan bergerak,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terkait infrastruktur, karena muatan truk tersebut melebihi kapasitas, tentu akan berpengaruh pada infrastruktur jalan yang kemungkinan akan rusak. Ia meminta pada instansi terkait yaitu dinas Perhubungan Kominukasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba  juga perlu pengawasan terutama kelayakan kendaraan tersebut termasuk angkutan yang melebihi kapasitas.

“Saya yakin banyak truk melanggar aturan, lihat saja barang-barang bawaannya bisa jadi melebihi kapasitas beban, ini jangandibiarkan,” tegas politisi partai Demokrat ini.

Ia mengungkapkan, truk-truk dari luar Bulukumba  yang masuk tentunya terbiasa dengan jalan di daerahnya seperti di Makassar dan lain sebagainya, namun ketika masuk ke wilayah Bulukumba  tentunya harus mengerti kondisi di sini. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top