Ini Pengganti Husain – Sudirman di DPRD Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pengganti Husain – Sudirman di DPRD Maros

FAJARONLINE,MAROS — Bakal calon (balon) Bupati Maros HA Husain Rasul membuktikan keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada Desember mendatang. DPD II Golkar Maros telah menggelar rapat pleno pengunduran diri Husain sebagai legislator, akhir pekan lalu.
Tempat Puang Cuceng -sappan Husain Rasul- di DPRD Maros akan diiisi oleh Arfuddin Puang Esa sebagai pemilik suara terbanyak kedua dari Dapil II. Sementara  Ketua Fraksi Golkar HA Patarai Amir resmi ditunjuk menggantikan posisi Cuceng sebagai wakil ketua DPRD. “Suratnya dikirim hari Senin (hari ini, red) ke DPP untuk diproses,” jelasnya.
Patarai Amir ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD berdasarkan dua pertimbangan. Pertama karena jumlah suaranya terbanyak kedua di Maros, yakni mencapai 1450. Kedua, jabatan struktural partai sebagai bendahara dan di DPRD sebagai ketua fraksi.
Sementara pasangannya, balon Wakil Bupati Maros H Sudirman baru akan memproses PAW-nya usai penetapan calon oleh KPU. “Kita tunggu tahapan dari KPU, kalau sudah ditetapkan maka kami baru memproses PAW H Sudirman. Kan proses pengunduran diri baru wajib diproses setelah ditetapkan KPU,” kata ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur.
Pihaknya juga menyatakan Demokrat Maros tidak perlu menggelar rapat pleno karena posisi H Sudirman di DPRD otomatis akan digantikan oleh suara terbanyak kedua di Dapil I yakni H Amiruddin Karim. (ris)

To Top