Jaringan Offline, Nasabah BRI Terkatung-katung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jaringan Offline, Nasabah BRI Terkatung-katung

PAREPARE, FAJARONLINE — Jaringan internet di BRI Cabang Parepare mengalami masalah, senin 3 Agustus. Akibatnya, ratusan nasabah harus terkatung-katung menunggu ketidakjelasan pelayanan kembali normal.
Parahnya lagi, warga lanjut usia (lansia) yang hendak mengambil uang pensiun melalui Bank BRI Cabang Parepare, terpaksa menunggu berjam-jam, karena jaringan bank yang offline. Ratusan pensiunan, mulai dari pensiunan TNI/Polri dan PNS membeludak di Kantor BRI tersebut dan banyak yang duduk melantai.
“Saya datang dan menunggu sejak jam 7 pagi dan belum juga dilayani sampai sekrang. Alasannya, jaringan bermasalah. Padahal kita tahu pensiunan ini sudah tua, capek menunggu, apalagi hingga dua jam, kita belum juga dilayani,“ keluh Haerul, salah satu pensiunan guru itu.
Menurutnya, hampir setiap bulan, saat tanggal baru pasti jatibgan di BRI bermasalah hingga berdampak ke Nasabah. “Pencairan dana pensiun memang setiap bulannya membludak, yang lebih parah lagi, setiap akan pencairan dana pensiun, jaringan selalu bermasalah. Padahal kita sudah tua, harus menunggu hingga berjam-jam itu membuat kondisi fisik kita terganggu,“ kata Haerul.
Sementara itu, Assisten Manager Operasional Cabang BRI Kota Parepare, Muhammad Tang, mengakui adanya permasalahan jaringan di BRI, mulai Pukul 07:00Wita hingga pukul 08:00Wita.

Menurut Tang, gangguan jaringan di BRI ini terjadi di seluruh jaringan BRI di Indonesia. “Seperti tanggal-tanggal muda seperti ini, para pensiunan dan bendahara gaji di instansi Pemerintahan Kota Parepare, memang membludak. Apalagi, dengan adanya gangguan jaringan seluruh Indonesia, antrean tak terhindarkan,” katanya. (Syl)

loading...
Click to comment
To Top