Jeneponto Ikuti Penilai Kabupaten Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jeneponto Ikuti Penilai Kabupaten Sehat

FAJARONLINE, JENEPONTO – TIM Verifikasi kabupaten/kota sehat (KKS) dijadwalkan turun melakukan peninjauan di Kabupaten Jeneponto. Rencananya tim tersebut turun pada Rabu 12 Agustus mendatang.

Sebelum melakukan verifikasi dan penilaian, tim kabupaten sehat, Pemkab Jeneponto melaksanakan pemaparan diwakili Kadis Kesehatan, dr Syafaruddin Nurdin di hadapan Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu, Senin 3 Agustus. Hadir dalam pertemuan tersebut, pimpinan SKPD dan ketua tim kabupaten sehat, Tadjuddin Ladja, beberapa camat, lurah serta kepala desa.

Syafaruddin Nurdin mengatakan, Jeneponto pada dasarnya telah siap menjalani penilaian kabupaten sehat. Semua titik yang akan dinilai sudah dipersiapkan dengan baik. Koordinasi lintas sektoral diharapkan menunjang kegiatan kabupaten sehat tersebut.

Dalam penilai tim KSS pusat akan memantau 35 titik selama dua hari. Semua titik pantau harus dibersihkan agar Jeneponto mendapat predikat kabupaten sehat. “Kabupaten sehat merupakan istilah multisektoral dengan lokus penyelengaraan kabupaten sehat. Tim kabupaten sehat mengambil sample dengan sistem acak, sehingga perlu lintas sektor untuk segera melakukan pembenahan,” demikian Syafaruddin Nurdin. (jai)

loading...
Click to comment
To Top