Jokowi: Pak Syahrul Ini Sering Bicara Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jokowi: Pak Syahrul Ini Sering Bicara Triliun

FAJARONLINE, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo untuk ketiga kalinya berkunjung ke Sulawesi Selatan, selama menjadi presiden. Menariknya, tempat terakhir yang dikunjungi Jokowi, yakni Terminal Petikemas Makassar (TPM), sudah dua kali disambanginya.
Jokowi sebelumnya berkunjung ke lokasi di Jalan Nusantara itu, saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan bersama-sama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo‎, dalam rangka distribusi beras Sulsel ke Jakarta.
Sebelum ke Makassar, Presiden RI Joko Widodo rupanya ‎berkali-kali ditelepon Syahrul. “Pak Gubernur Ini sangat aktif berkomunikasi. Sebelum ke sini sering telepon, kami mau ekspor dengan nilai triliunan. Selalu bicara triliun-triliun,” katanya, saat memberi sambutan pencanangan ekspor tiga kali lipat Sulsel, .
Seperti diketahui, dengan program tersebut, pada 2018 nanti, Sulsel menarget nilai ekspor mencapai Rp62 triliun, dari rata-rata ekspor selama ini, sekitar Rp22 triliun pertahun.
Khusus hari ini, Jokowi akan melepas hingga 333 kontainer barang komoditas ekspor. Nilainya sebesar Rp1,21 triliun. “Terdiri dari 27 komoditas, dan empat di antaranya adalah komoditas baru. Pelepasan hari ini menandai dimulainya program ekspor tiga kali lipat ini,” jelas Syahrul. (sbi/wik)

Click to comment
To Top