Marmo: Kisruh PKB Kota Semarang Sudah Tidak Ada Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Marmo: Kisruh PKB Kota Semarang Sudah Tidak Ada Lagi

SEMARANG, RAJA – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang, Soemarmo HS-Zuber Zawawi, terus menggenjot tim pemenangan pasca tes kesehatan. Menurut Soemarmo, untuk kegiatan pasangan ini, pihaknya masih melakukan konsolidasi, baik internal maupun dari gabungan partai PKB dengan PKS bersama tim pemenangan.

“Yang jelas, setelah itu, kita matengkan pembuatan visi misi, program kerja dari kampanye, yang direncanakan sampai 5 Desember,” ujarnya.
Ketika ditanya terkait kisruh internal PKB, Marmo menjelaskan, saat ini sudah tdiak ada lagi kisruh di partai pendukungnya itu. “Saya menekankan, kalau di luaran khususnya PKB ada rumor kekisruhan, sekarang bisa dilihat. Mas Teguh selaku Ketua DPC dan pengurus serta anggota DPRD bisa hadir di sini,” ujar Marmo saat menghadiri futsal bersama partai pengusung dan tim pemenangan.
Marmo juga mengaku sudah bertemu dengan para kiai dan dewan syuro, termasuk jajaran pengurus NU. “Para prinsipnya bhawa NU akan mendorong PKB berkoalisi dengan PKS untuk memenangkan pasangan Marmo-Zubair. Sehingga kami tekankan, kisruh di PKB sudah tidak ada lagi. Tolong jangan diperpanjang. Sekarang saya tidak banyak bicara, tapi kita buktikan bahwa kebersamaan Tim 11, dari PKB maupun PKS sudah terwujud nyata,” katanya.
Sedangkan mengenai program, pihaknya akan rob dan banjir. Termasuk pembangunan infrastruktur pembangunan jalan lingkar utara, barat, selatan. “Ini sesuai dengan RPJMD yang pernah saya buat dulu,” jelas Marmo.
Terkait pendidikan, akan ada sekolah gratis 9 tahun termasuk untuk swasta, dan gratis BRT bagi pelajar mulai SD, SMP, SMA.
Selain itu, untuk pembangunan fisik yang selama ini diserahkan kepada pihak ketiga, maka akan diserahkan kepada RT, RW, atau panitia, lewat bantuan sosial. “Hasilnya akan lebih baik karena masyarakat merasa ikut terlibat,” katanya.
Khusus bidang olahraga, pasangan ini menjanjikan lapangan olahraga bagi masyarakat, mulai bulu tangkis, tenis, hingga lapangan sepak bola. Sedangkan untuk bidang kesehatan, akan memfokuskan air bersih dan gizi masyarakat. “Yang jelasnya, kami ingin masyarakat yang sehat,” tambah Zuber. (art)

loading...
Click to comment
To Top