Pandu Gratis Masuk Bantimurung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pandu Gratis Masuk Bantimurung

FAJARONLINE,MAROS — Sekira dua ribu pandu dari Hizbul Wathan (HW) se-Indonesia meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) III HW di Bumi Perkemahan Bantimurung., 2-6 Agustus. Uniknya, mereka diperbolehkan masuk ke Taman Wisata Alam Bantimurung tanpa keluar duit alias gratis.
Ketua Panitia Jamnas,, Andi Burhanuddin Ahmad menjelaskan ribuan peserta itu boleh masuk gratis, namun pada jam-jam tertentu. “Karena jumlah pandu banyak, jadi bergiliran agar tidak mengganggu pengunjung umum. Ini hasil kerjasama juga dengan Pemkab Maros,” jelasnya.
Jamnas III HW itu juga pertama kalinya dihelat diluar Pulau Jawa. Karena itu, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berharap para pandu bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan di obyek wisata andalan Maros itu. “Ini juga penting bagi promosi wisata Maros, supaya disebarluaskan keindahan Bantimurung,” urainya.
Selain berwisata ke Bantimurung, Jamnas akan diisi dengan pelbagai kegiatan diantaranya halang rintang yang bekerjasama dengan Kostrad Sambueja, uji keterampilan lintas alam, serta lomba-lomba kepanduan lainnya.  Pembukaan Jamnas kemarin, Minggu 2 Agustus juga dihadiri ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam.
Pemkab Maros menyediakan sedikitnya dua hektare lahan perkemahan, 40 toilet darurat serta air bersih oleh PDAM Maros. Selain itu petugas dari Dinas Kesehatan juga disediakan beserta pengamanan dari Polres Maros dan Dandim 1422. (ris)
loading...
Click to comment
To Top