Pesawat Citilink Berhasil Dievakuasi, Bandara Minanbkabau Normal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pesawat Citilink Berhasil Dievakuasi, Bandara Minanbkabau Normal

JAKARTA – Setelah melalui proses evakuasi yang cukup panjang, akhirnya Pesawat Citilink yang sempat tergelincir Minggu (2/8) malam akhirnya berhasil dipindahkan dari landasan pacu di Bandara Minangkabau, Padang.

President & CEO Citilink Albert Burhan menjelaskan, saat ini pesawat sedang dibawa menuju hanggar untuk mendapat pemeriksaan teknis lebih lanjut.

“Tim Angkasa Pura (AP) II Bandara Minangkabau Padang akhirnya berhasil memindahkan pesawat Citilink sekitar pukul 08:50 pagi dan sudah dipindahkan ke tempat yang aman,” ujar Albert melalui siaran persnya, Senin (3/8).

Sambil menunggu pemindahan tersebut selesai, anak usaha PT Garuda Indonesia ini menerbangkan tim teknis operasional yang akan tiba di lokasi siang ini untuk melakukan pemeriksaan kondisi pesawat.

“Laporan sementara yang kami terima bahwa kondisi pesawat secara keseluruhan dalam keadaan baik, namun untuk memastikan hal tersebut, direksi Citilink dan KNKT juga akan terbang ke Padang meninjau langsung proses akhir pemindahan pesawat, sekaligus mengunjungi para penumpang yang mengalami shock ringan,” terang Albert.

Albert menambahkan, penerbangan dan Bandara Minangkabau sudah kembali berlangsung normal meski sempat mengalami delay karena adanya penarikan pesawat. (chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top