Petahana Tidak Jamin Akan Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Petahana Tidak Jamin Akan Menang

FAJARONLINE,MAKASSAR — Meski telah memiliki lampu hijau untuk bisa ikut dalam pilkada. Keluarga petahana tidak menjamin akan semudah itu akan menang.

” Tidak ada jaminan bahwa berkeluarga dengan kepala daerah saat ini, peluang menang itu akan mudah didapatnya,” kata Pengamat politik unhas Andi Haris, senin 3 Agustus.

Alasannya cukup sederhana, kata Haris. Menurutnya, saat ini pemilih sangatlah jauh berbeda dengan sebelumnya. Saat ini Kebanyakan dari masyarakat mengambil contoh pada kepala daerah yang saat ini menjabat. Jika, kepemimpinan keluarganya itu tidak ada yang bisa dibanggakan dalam daerah tersebut, maka secara tidak langsung persfektif masyarakat terhadap petahana tersebut berkurang.

” Maka sangat jelas itu akan sangat berpengaruh terhadap keluarganya yang akan maju meneruskan kepemimpinannya,” ucapnya. Begitupun dengan sebaliknya, lanjut Haris, jika kepemimpinan petahana tersebut dianggap berhasil oleh masyarakat, maka dampak positifnya akan juga dirasakan kandidat yang akan maju.

” Meskipun keluarga petahana itu telah dua periode, itu tidak membuat masyrakat. Publik tahu mana yang baik dan mana yang tidak,” ucapnya. (taq)

Click to comment
To Top