Polisi Tangkap 24 Pengunjuk Rasa PT Vale – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polisi Tangkap 24 Pengunjuk Rasa PT Vale

FAJARONLINE, MALILI – Unjuk rasa di PT Vale (Inco) Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) berakhir ricuh, Senin 3 Agustus. Para penbgunjuk rasa tersebut menuntut transparansi penerimaan tenaga apprentice PT Vale Indonesia. Sayang demonstrasi yang awalnya berlangsung damai berubah menjadi ricuh. Bahkan sedikitnya 24 orang pengunjuk rasa diamankan petugas Polres Luwu Timur.

Kapolres Luwu Timur (Lutim ), AKBP Rio Indra Lesmana mengatakan sebanyak 24 demostran diamankan. Mereka melakukan aksi anarkis. ”Kami amankan 24 orang yang ketahui berunjuk rasa anarkis,“ ujarnya.

Ke-24 demonstran yang diamankan tersebut, semuanya berasal dari Kecamatan Nuha dan Towuti yang tergabung dalam Aliasi Masyarakat Lingkar Tambang. ” Hanya 24 orang diamankan. Sementara lainnya kabur saat mau ditangkap,” katanya.

Sebelumnya, para demostran sudah diingatkan untuk tidak berlaku anarkis. Namun peringatan itu tidak diindahkan. “Karena itu kami langsung membubarkan setelah peringatan kami tidak diindahkan,” demikian Kapolres Lutim. (jai)

loading...
Click to comment
To Top