Polisi Temukan Empat Senpi dalam Penangkapan Cucu Mantan Menteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polisi Temukan Empat Senpi dalam Penangkapan Cucu Mantan Menteri

JAKARTA – Bareskrim Polri terus mengembangkan temuan empat pucuk senjata api yang didapat saat penggerebekan pesta narkoba yang diduga melibatkan RAP, cucu mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri era orde baru, RP, Minggu (2/8).

Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, semua senjata api yang ditemukan lengkap berisi amunisi. Menurut Budi, senpi itu ditemukan dari salah satu pelaku saat penggerebekan. Namun, jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu tak menyebut siapa pelaku yang dimaksud.

“Yang jelas, saat ini kepemilikan senjata api itu masih di dalami,” kata Buwas, Senin (3/8). “Yang jelas semua adalah pistol. Kalibernya berbagai macam kaliber dari empat pucuk itu,” sambung pria yang karib disapa Buwas ini.

Lantas apakah mereka juga akan dijerat Undang-undang Darurat nantinya? Buwas menegaskan, “Ya, nanti saat kepemilikannya terbukti tidak ada keabsahannya.”

Seperti diketahui, selain mengamankan narkoba polisi juga menyita empat pucuk senpi. Berdasarkan informasi yang beredar, polisi awalnya melakukan penangkapan di Hotel Boutique Hantua, kamar 103, pukul 17.10, Minggu (2/8). Polisi menyita barang bukti berupa bong atau alat hisap sabu, serta paket narkotika jenis sabu dan ganja.

Polisi kemudian melakukan pengembangan. Pada pukul 18.00, sebuah rumah di Jalan Taman Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (2/8) pukul 18.00, digeledah. Polisi juga menemukan alat cangklong, bong dan kantong kecil narkotika jenis sabu.

Kemudian, sekitar pukul 19.29, polisi menggeledah Apartemen Bellagio Residence Tower A lantai 22 A nomor 6. Polisi menemukan  tiga pucuk senjata dan amunisi serta alat hisap sabu. Tiga pelaku yang dipastikan urinenya positif narkoba masih diperiksa. “Sedang kami lakukan pemeriksaan di suatu tempat,” ungkap Buwas. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top