Terjebak di Lumpur, Evakuasi Citilink Tersendat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Terjebak di Lumpur, Evakuasi Citilink Tersendat

JAKARTA – Evakuasi badan pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Minangkabau, Sumatera Barat masih terus dilakukan. Sebab, hingga saat ini pesawat itu masih berada di landasan pacu.

President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengharapkan proses evakuasi bisa tuntas hari ini (3/8). “Kegiatan penarikan diharapkan bisa selesai secepatnya agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan yang akan berlangsung,” ujarnya melalui siaran pers.

Saat ini, kata Albert, proses evakuasi pesawat mengalami kesulitan. Sebab, roda yang menopang badan pesawat berada di tanah yang berlumpur akibat dilanda hujan deras.

“Kesulitan yang dialami saat ini adalah kondisi tanah yang menjadi berlumpur sehingga memerlukan tumpuan pelat baja sebagai pijakan bagi roda pesawat agar bisa dipindahkan dengan mudah,” paparnya.

Agar evakuasi cepat selesai, manajemen Citilink terus berkoordinasi dengan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan AP II selaku pengelola Bandara Minangkabau. “Kami terus berkoordinasi agar pesawat cepat bisa dipindahkan,” tutur Albert.(chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top