​K1 Kemenag Sidrap Diisukan Tebus SK CPNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

​K1 Kemenag Sidrap Diisukan Tebus SK CPNS

FAJARONLINE, SIDRAP — Isu tak sedap menerpa Kantor Kemenag Sidrap. Kalangan honorer kategori satu (K1) yang dinyatakan lulus CPNS tahun 2014, diisukan membayar uang tebusan SK CPNS.

Beredar kabar, honorer K1 lingkup Kemenag Sidrap, berjumlah 26 orang itu diharuskan menyetor uang hingga puluhan juta per orang oleh oknum di Kantor Kemenag Sidrap. Uang tebusan itu menjadi syarat untuk pengambilan SK pengangkatan CPNS mereka. Benarkah begitu?

Hingga pagi tadi, Selasa, 4 Juli, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras, belum memberikan keterangan resmi terkait isu liar itu. Saat ini, Kaharuddin disebutkan sedang berada di Palembang.

Namun, Kepala Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Sidrap, Abdul Gaffar membatahnya dengan keras. Menurutnya tidak ada pungutan sama sekali dalam proses penyerahan SK CPNS bagi honorer K1 lingkup Kemenag Sidrap itu.

“Siapa yang bilang ada honorer K1 yang lulus CPNS disuruh bayar, terus kalau ada yang bayar, siapa orangnya dan bayar sama siapa?, kabar itu tidak benar,” ujar Gaffar saat dihubungi terpisah

Menurutnya, seluruh SK pengangkatan CPNS honorer K1 lingkup kemenag Sidrap yang lulus tahun 2014 itu, telah diserahkan semuanya. Penyerahan SK dalam pengawasan ketat sehingga mustahil ada oknum yang memanfaatkannya. (eby)

loading...
Click to comment
To Top