DPRD Maros Ganti Dua Pimpinan, Ini Alasannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPRD Maros Ganti Dua Pimpinan, Ini Alasannya

FAJARONLINE,MAROS — Dua unsur pimpinan di DPRD Maros, tepatnya posisi wakil ketua DPRD bakal segera diganti. Masing-masing posisi wakil ketua Irwansyah Kasim dan Husain Rasul. Keduanya diganti dengan alasan yang berbeda.
Irwansyah Kasim sendiri telah meninggal dunia akibat sakit bulan Januari lalu. Ketua DPC Gerindra Maros, Muh Ilyas Cika selaku partai pengusungnya telah mengeluarkan SK kepada Ketua Fraksi Gerindra, Yusuf Damang sebagai pengganti. “Beliau juga paling senior di Gerindra. Yusuf Damang resmi ditunjuk menggantikan Irwansyah. SK-nya telah ditandatangani Prabowo,” jelas Cika.
Sementara, posisi Husain Rasul sebagai wakil ketua akan digantikan oleh Ketua Fraksi Golkar, HA Patarai Amir. Cuceng, -sapaan akrabnya- memutuskan mundur dari DPRD Maros karena akan bertarung pada Pilkada Maros, Desember mendatang. “Kursinya di DPRD akan diiisi oleh Arfuddin Puang Esa sebagai pemilik suara terbanyak kedua dari Dapil II,” ujarnya.
Patarai Amir sendiri ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD berdasarkan dua pertimbangan. Pertama karena jumlah suaranya terbanyak kedua di Maros, yakni mencapai 1450. Kedua, jabatan struktural partai sebagai bendahara dan di DPRD sebagai ketua fraksi.
Sekertaris DPRD Maros, Towadeng membenarkan dua posisi wakil ketua tersebut telah mendapatkan pengganti masing-masing. Pihaknya tinggal menunggu SK resmi dari Golkar, sementara SK dari Gerindra telah ia terima beberapa waktu lalu. (ris)

Click to comment
To Top