Gubernur Sumut dan Istri Muda Resmi Ditahan KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gubernur Sumut dan Istri Muda Resmi Ditahan KPK

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menahan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti.

Keduanya adalah tersangka dalam kasus dugaan suap terhadap hakim dan panitera PTUN Medan.

Penahanan Gatot dan Evy diketahui ketika mereka keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 21.00 WIB.

Pasangan suami istri itu terlihat keluar mengenakan rompi berwarna oranye dengan tulisan “TAHANAN KPK” di bagian punggung.

Gatot adalah yang pertama dibawa ke mobil tahanan di halaman gedung KPK.

Politikus PKS itu memilih bungkam meski diberondong pertanyaan oleh awak media. Sambil menundukan kepala Gatot terus berjalan ke mobil Toyota Avanza krem  yang langsung membawanya pergi ke rutan.

Hanya selang kurang dari satu menit setelah Gatot pergi, giliran Evy yang digelandang ke mobil tahanan.

Wanita yang disebut-sebut berprofesi sebagai pengusaha alat kecantikan itu terlihat lebih santai dari suaminya. Namun dia pun tak mengutarakan sepatah katapun kepada awak media.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha pasangan suami istri itu ditahan di lokasi terpisah. Gatot ditempatkan di Rutan Cipinang, Jakarta, sedangkan Evy akan mendekam di Rutan KPK.

Gatot dan Evy ditetapkan sebagai tersangka sejak tanggal 28 Juli 2015 lalu.

KPK menduga keduanya bersama-sama dengan advokat senior Otto Cornelis Kaligis menjadi otak pemberian suap kepada tiga hakim dan panitera PTUN Medan. OC sebelumnya sudah lebih dulu ditahan oleh KPK.

Mereka dijerat dengan Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b dan atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat 1 dan pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top