Gugurkan Kandungan Gunakan Pembersih Lantai, Tapi Bayi Tetap Hidup. Akhirnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Gugurkan Kandungan Gunakan Pembersih Lantai, Tapi Bayi Tetap Hidup. Akhirnya…

POLSEK Sukomanunggal terus menyelidiki kasus pembuangan bayi yang dilakukan seorang ibu bernama Iskawati. Ya, warga Perumahan Taman Hunian Satelit Blok III, Surabaya itu tega melempar bayi yang baru dilahirkannya dari lantai 3 rumahnya ke sebuah galian. Si jabang bayi itu pun akhirnya meninggal.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Yulianto mengatakan pihaknya berhasil menangkap Iskawati karena mendapat laporan masyarakat yang menemukan jasad bayi tersebut.

Yang bikin miris adalah dari pemeriksaan terungkap bahwa Iskawati sebenarnya sudah berusaha menggugurkan kandungannya. Bahkan dengan cara sadis. Yakni dengan meminum cairan pembersih lantai.

Tapi, upaya tersebut tidak berhasil. Yang terjadi, perut Iskawati mulas hebat. Justru bayi yang dikandungnya keluar. Iskawati pun melakukan persalinan di kamar kos yang tak lain juga berupa ruko. Ternyata sang bayi yang dilahirkannya masih hidup.

Tak ingin diketahui sedang mengandung dan melahirkan, Iskawati pun gelap mata. Dia membungkus jabang bayi yang baru dilahirkannya itu dengan kain daster. Bayi malang tersebut kemudian dibungkus lagi dengan plastik. Selanjutnya dia naik ke lantai 3 dan membuang bayi itu ke kawasan perumahan di belakang tempat tinggalnya tersebut.

Yulianto mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang memeriksa kekasih Iskawati yang berinisial HS. “Kami mencurigai keterlibatan yang bersangkutan,” ucapnya. Polisi menjerat Iskawati dengan pasal berlapis, yakni pasal 338 dan 342 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sementara itu, Iskawati mengaku terpaksa melakukan hal tersebut karena malu aibnya diketahui orang lain. Sebab, bayi itu hasil hubungan gelap. Dia menyesali perbuatan nekatnya yang kini mengantarkannya ke bui. “Karena saat itu yang ada di pikiran saya bagaimana cara menghilangkan bayi tersebut,” ucap dia di Mapolsek Sukomanunggal.  (ian/c9/git/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top