Ikut Lemhanas, Tiga Bulan Makassar tanpa Wali Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ikut Lemhanas, Tiga Bulan Makassar tanpa Wali Kota

FAJARONLINE, MAKASSAR – Mengikuti kursus kepemimpinan Lemhanas, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meninggalkan tugas selama tiga bulan. Wali kota yang akrab disapa Danny itu sudah meninggalkan Makassar sejak Senin 3 Agustus kemarin.

Kegiatan kursus Lemhanas yang kedua itu setelah sebelumnya Danny mengikuti kegiatan serupa akhir Maret lalu. Meski akan menjalani pendidikan selama tiga bulan, wali kota menyatakan tidak mengajukan cuti. Hal itu, kata Danny, tidak akan mengganggu aktivitas roda pemerintahan di Makassar. Tugas sehari-sehari kini dipikul Wawali, Syamsu Rizal.

Kursus Lemhanas diperuntukkan bagi pejabat di seluruh Indonesia guna dididik menjadi kader pemimpin bangsa yang potensial. “Pendidikan Lemhanas juga merupakan tugas negara. Roda pemerintahan akan berjalan seperti biasa, bila ada yang urge akan didisposisikan ke Wakil Walikota dan sekda. Sabtu dan Minggu juga saya bisa kembali ke Makassar,” ujar Danny, Senin 3 Agustus. Kursus itu akan diikuti sejumlah kepala daerah se Indonesia. Untuk angkatan kali ini sebanyak 50 Bupati Wakil bupati/Walikota mengikuti kegiatan Lemhanas. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top