Ini Tanggapan Aji Santoso Atas Laporan ke Panwaslu Selayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Tanggapan Aji Santoso Atas Laporan ke Panwaslu Selayar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bakal calon (balon) bupati Selayar, Aji Sumarno mengaku tak gentar setelah dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Menantu Bupati Selayar, Syahrir Wahab itu mengatakan telah mengetahui isi laporan tersebut. “Sedikitpun saya tidak gentar dengan laporan itu. Saya sudah tahu informasinya, kalau PKB sebagai partai pengusung saya dilaporkan rekomendasinya bermasalah,” ujarnya, Selasa 4 Agustus.

Bahkan Aji Sumarno menganggap rekomendasi PKB yang mengusungnya bersama Abd Gani sebagai wakil sama sekali tidak bermasalah. Secara legalitas dia telah mengantongi tanda tangan ketua umum dan Sekretaris DPP PKB. “Kalaupun dianggap bermasalah karena hanya wakil sekretaris PKB Selayar yang bertanda tangan, saya rasa itu keliru. Sekretaris saat itu tidak sempat tanda tangan karena sakit. Legalitas saya kan jelas dapat rekomendasi usungan PKB pusat, apalagi sudah diplenokan di KPU,” terangnya.

Setelah gagal mengendarai partai Golkar (7 kursi) akibat rekomendasi ganda, pasangan balon Aji Sumarno-Abd. Gani tetap diloloskan KPUD sebagai peserta pilkada Selayar. Hal itu setelah Aji Sumarno-Abd Gani berhasil menggandeng rekomendasi usungan partai politik (parpol) PKB (2kursi), PAN (2 kursi) dan Hanura (1 kursi). Dasar lima kursi dukungan parpol tersebut berhasil memenuhi syarat usungan. (rilis)

Click to comment
To Top