Jokowi Bela Pasal Penghinaan Presiden, Begini Kata Dia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Bela Pasal Penghinaan Presiden, Begini Kata Dia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo alias Jokowi memastikan pasal penghinaan dalam draf revisi rancangan KUHP bukan untuk membungkam pihak-pihak kritis kepada pemerintah. Justru, pasal tersebut dibuat guna melindungi mereka agar tidak terkena pasal karet yang sebelumnya ada.

“(Pasal) ini pun masih dalam rancangan, usulan kepada Dewan. Kalau saya lihat di situ, justru itu untuk memproteksi orang-orang yang kritis, masyarakat yang kritis, masyarakat yang ingin melakukan pengawasan untuk tidak dibawa ke pasal-pasal karet. Jangan dibalik-balik,” ucap Jokowi di sela meluncur kantor cabang BRI di atas kapal di Kaliadem, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Selasa (4/8).

Untuk yang memberikan kritik dan pengawasan ke pemerintah, Jokowi memastikan mereka aman. Mereka justru dipersilakan mengkoreksi jika kebijakan pemerintah tidak tepat.

“Justru memproteksi. Yang ingin mengkritisi, memberikan pengawasan, memberikan koreksi, silakan! Jangan sampai  ada yang membawa (mereka) ke pasal karet.  Ini pun kan urusannya presiden sebagai simbol negara, bukan pas sy saja kan, nantinya kan juga jangka panjang,” tandasnya. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top