KABAMMA-KAUMI Solid Dukung Khoiruddin Bashori – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KABAMMA-KAUMI Solid Dukung Khoiruddin Bashori

FAJARONLINE, MAKASSAR — Hanya satu perwakilan dari Keluarga Abiturien Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yokyakarta (KABAMMMA) dan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMI) yang lolos sebagai calon ketua umum PP Muhammadiyah.

Dia adalah Dr Khoiruddin Bashori, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 1986-1989, Rektor Univeraitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dua periode, 1990-1998, yang sekarang menjadi Ketua Umum KABAMMMA yang pada pemilihan 39 calon ketua umum PP menempati urutan 25.
Di Sulawesi saja, ada sekira 800 kader KABAMMMA yang aktif, apalagi di Jawa. Sebelumnya, Khoiruddin telah berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR belum lama ini. Ia datang selain mensosialisasikan reoni akbar, juga menyatakan diri siap menjadi ketua umum PP Muhammadiyah lima periode ke depan.
"Kalau dikatakan siap maju, saya siap. Dan siap juga untuk kalah," ujarnya. 
Meraba kekutan 38 calon formatur lainnya, ia mengaku tidak mempermasalahkan hasil tanwir. Berada di posisi 25, ia tetap optimis. 
"Muhammadiyah sangat dinamis, sulit memprediksikan siapa yang masuk. Belajar dari muktamar-muktamar sebelumnya peluang 39 orang terbuka lebar semua," ujarnya. Ia pun akan melakukan konsolidasi usai reuni akbar nanti. "Ada waktu untuk mendengar apa keinginan teman-teman," ujarnya.

Sayang, jumlah peserta muktamar ke-47 Muhmmadiyah yang belum ia data. “Saya pikir banyak alumni KABAMMMA yang hadir,” tutupnya. (Dly)

Click to comment
To Top