Kabar Gembira! Alumni Kimia Unhas se-Jabodetabek dan Bandung Gelar Temu Kangen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Kabar Gembira! Alumni Kimia Unhas se-Jabodetabek dan Bandung Gelar Temu Kangen

JAKARTA – Program Studi (Prodi) Kimia adalah salah satu dari enam Prodi Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin (Unhas) yang didirikan sejak tahun 1963, dan saat ini memperoleh akreditasi A berdasarkan SK BAN PT No. 025/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012.

Nah, sejak tahun 1982, Prodi ini telah menghasilkan lulusan yang kala itu dikenal dengan sarjana muda, dan sarjana S1 Kimia pertama yang dihasilkan pada tahun 1985. Di dalam era tahun 1990-1995, Prodi Kimia dipercaya sebagai penyelenggara program Diploma-3 (D-3) Kependidikan Kimia oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan menamatkan 231 orang alumni yang berprofesi sebagai guru kimia di SMA yang tersebar di kawasan timur Indonesia.

Hingga saat ini, jumlah keseluruhan alumni Prodi S1 Kimia adalah 1144 orang (sumber: www.unhas.ac.id/kimia). Para Alumni Kimia Unhas telah banyak yang sukses dan telah berkiprah di berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, penelitian, industri bahkan kepolisian.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 28 Juli 2015 telah diadakan halal bihalal dan temu alumni jurusan kimia yang dilaksanakan di sekretariat Jurusan Kimia UNHAS. Menindaklanjuti pertemuan tersebut beberapa alumni yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan Bandung berinisiasi melakukan temu kangen alumni kimia part 2.

Temu kangen ini rencananya akan diadakan pada tanggal 9 Agustus 2015 yang bertempat di Rumah Makan Seafood Pelangi Jalan Johar 16 depan masjid Cut Nyak Dien Dekat Stasiun Gondangdia” Jakarta Pusat pada pukul 10.00 – selesai

Kegiatan temu kangen ini tentunya akan menjadi pengobat rindu bagi semua alumni Kimia Unhas yang tersebar dan hanya saling dapat menyapa melalui foto maupun video. Acara ini merupakan swadaya para alumni yang telah lama berkiprah di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Disamping itu, dari acara ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan dan ada ide-ide yang dapat dicetuskan untuk memajukan kimia dan jurusan kimia khususnya. Pertemuan tersebut bersifat informal, sejak 2010 sudah sering diadakan namun masih antara alumni angkatan 80 – 90an.

“Tahun ini rencananya alumni yang terbarupun diajak untuk bergabung,” ujar Hamzah, salah seorang alumni angkatan 84 yang dikonfirmasi mengenai temu kangen yang juga sebagai ancang-ancang akan adanya rencana temu kangen akbar akhir tahun ini, Desember 2015.

Selamat bernostalgia…

loading...
Click to comment
To Top