Kejar Pengakuan FIFA, Tim Transisi Siap Berangkat ke Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kejar Pengakuan FIFA, Tim Transisi Siap Berangkat ke Inggris

JAKARTA – Usaha Tim Transisi untuk mendapatkan pengakuan dunia internasional sebagai otoritas sepak bola Indonesia belum berhenti. Mereka akan mendapatkan kesempatan bertemu FIFA pada September mendatang.

Cheppy T Wartono, Pokja Komunikasi Tim Transisi menyebutkan ada agenda sepak bola di Inggris pada September mendatang. Mereka mendapatkan undangan untuk hadir di sana. Nantinya, dalam momen itu akan ada pertemuan antara Tim Transisi dengan FIFA.

“Kami sudah dapat lampu hijau untuk bertemu dengan FIFA di sana nanti kami juga akan ketemu UEFA,” katanya saat ditemui dalam pembukaan Liga Desa Indonesia (LIDI) di Belitung Timur, Selasa (4/8).

Keberasilan Tim Transisi ini tak bisa dilepaskan dari pengakuan FA (asosiasi sepak bola Inggris) yang memberikan undangan acara sepak bola tahunan di Manchester kepada Tim Transisi pada pekan lalu.

“Kami dapat undangan dari asosiasi lain, ini berarti usaha kami untuk mendapatkan pengakuan sudah ada dari negara lain,” terangnya.

Rencananya, Tim Transisi juga akan bertemu dengan Michael Platini, Presiden UEFA. Sayang, Tim Transisi enggan membocorkan siapa saja jaringan mereka di FIFA dan siapa yang memberikan undangan untuk mereka dari FA.

“Nanti kalau di-publish, pasti nanti dijegal-jegal, digunting oleh mereka yang tidak suka dengan kami,” tegasnya. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top