Kemarau, Ini Persiapan BPBD Solo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kemarau, Ini Persiapan BPBD Solo

SOLO, RAJA – Musim kemarau telah tiba, dimana krisis air bersih mulai mengacam sejumlah Kota di Indonesia. Di kota Solo sendiri, ada dua wilayah yang masuk dalam kategori daerah rawan krisis air bersih, dua daerah tersebut yakni Kadipiro dan Mojosongo. Kedua daerah tersebut, berada di Kecamatan Banjarsari.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo Gatot Sutanto kepada wartawan, Senin (3/8) siang menerangkan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Dimana BPBD meminta kepada PDAM untuk terus siaga, kalau sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan air bersih.

“Kita sudah memberikan surat baik tingkat Kelurahan maupun Kecamatan, inti dari surat tersebut, kami meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada kalau krisis air bersih sewaktu-waktu terjadi. Bila krisis air bersih terjadi, saya berharap kepada masyarakat untuk tidak panik, karena kami sudah bekerjasama dengan PDAM setempat,” jelas Gatot.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Solo Budi Suharto menjelaskan, bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan terkait adanya daerah yang krisis air bersih. Namun pihaknya sudah meminta kepada BPBD untuk bersiap. “Belum ada laporan, namun sudah saya perintahkan kepada pihak terkait untuk bersiap. Apakah bersiap itu menunggu krisis air terjadi dahulu? Tidak kan?,” terang Budi. (mj)

loading...
Click to comment
To Top