Perppu Pilkada Sudah Siap, Tapi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Perppu Pilkada Sudah Siap, Tapi…

JAKARTA – Semakin mepetnya waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2015 membuat Pemerintah sudah melakukan antisipasi terkait dengan penundaan pemilihan kepala daerah pada sejumlah wilayah.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Pilkada.  Bahkan Tedjo menegaskan, drat Perppu sudah disiapkan.

“Kami sudah menyiapkan draftnya,” kata Tedjo di sela menghadiri Konferensi ke-35 Aseanapol (kepala kepolisian se-ASEAN), di Jakarta Pusat, Selasa (4/8).

Dia mengatakan, nantinya masalah ini akan dirapatkan lagi oleh pemerintah. Karenanya, Tedjo masih merahasiakan materi draf tersebut. Termasuk apakah akan ada perpanjangan waktu pendaftaran karena adanya calon tunggal maupun lainnya.

“Salah satu opsi mungkin bisa saja. Apakah baru bisa diperpanjang, saya belum bisa mendahului hasil rapat,” kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ini. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top