SYL: Jaga Eksotis Rammang-rammang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

SYL: Jaga Eksotis Rammang-rammang

FAJARONLINE, MAROS — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka festival full moon Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Selasa malam 4 Agustus. Dalam sambutannya, SYL menyebutkan banyaknya destinasi di Sulsel harus dijaga, termasuk menjaga destinasi objek wisata Rammang-rammang yang dapat memacu kunjungan wisata di daerah ini. “Ini lokasi yang sangat indah dan eksotis. Makanya kelestarian Rammang-rammang harus dijaga. Festival ini bisa dilakukan secara rutin tiap tahun,” ujar Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

Syahrul mengajak semua masyarakat Butta Salewangeng untuk sama-sama menjaga pesona Rammang-rammang dari gelombang moderenisasi. Termasuk menata ulang aliran sungai yang dilalui demi menambah keindahan alam lokasi tersebut.

Festival Full Moon menghadirkan sejumlah komunitas seperti komunitas fotografer, komunitas lukis, komunitas lingkungan, komunitas adat sampai blogger. Mereka diharap bisa mempublikasikan kawasan pariwisata itu sehingga semakin diminati wisatawan lokal dan internasional. (jai)

loading...
Click to comment
To Top