Tega! Baru Melahirkan, Ibu Lempar Bayi dari Lantai Tiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tega! Baru Melahirkan, Ibu Lempar Bayi dari Lantai Tiga

SURABAYA – Kelakuan Iskawati, 39, warga Perumahan Taman Hunian Satelit Blok III, Surabaya ini sangat jauh dari sikap manusiawi. Betapa tidak, dia tega membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara yang sadis.

Pelaku melemparkan bayinya dari loteng lantai dua rumahnya ke sebuah galian dekat kolam renang, Rabu silam (29/7). Akibat perbuatannya, ia kini ditahan di Polsek Sukomanunggal.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Yulianto menjelaskan bahwa kasus tersebut terkuak, setelah polisi menerima laporan dari Fahrur Rozi, pekerja bangunan kolam renang di perumahan tersebut.

Rozi menyebut, ketika menggali lubang untuk kolam renang, diamenemukanbayi laki-laki yang terbungkus daster dan dilapisi plastik. Setelah mendapat laporan tersebut, polisi kemudian datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan meninggal. Namun, kami menduga bahwa saat itu bayi dibuang dalam keadaan hidup,” ungkapnya, kemarin (3/8).

Dia menambahkan, setelah memeriksa saksi-saksi, polisi lantas mengamankan Iskawati. Rumahnya bersebelahan dengan lokasi penemuan bayi. Awalnya, Iskawati membantah bahwa dirinya yang membuang bayi tersebut.

“Kami lantas membawa tersangka ke rumah sakit untuk melakukan visum. Dari hasil pemeriksaan itu dinyatakan bahwa ia baru saja melahirkan,” jelasnya.

Berdasarkan bukti tersebut, akhirnya Iskawati tidak bisa mengelak. Kemudian, pegawai valas asal Waru, Sidoarjo ini mengakui semua perbuatanya. (yua/ono/mas/jpnn)

To Top