Terlibat Politik Praktis, Oknum PNS Dilaporkan ke Menpan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Terlibat Politik Praktis, Oknum PNS Dilaporkan ke Menpan

BULUKUMBA, FAJARONLINE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bulukumba, melaporkan keterlibatan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bulukumba saat pendaftaran calon di KPUD. Panwaslu telah mengirimkan laporan ke Kementerian Menpan & RB untuk memberi sanksi oknum PNS tersebut karena dinilai melanggaran aturan perudang-undangan.
PNS yang dilaporkan yakni, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bulukumba, H Rusli. Ia dilaporkan melanggar UU nomor 43 tahun 1999 sebagai pengganti UU nomor 8 tahun 1974 tentang PNS yang tak dibolehkan berpolitik praktis, serta PP 53 soal disiplin PNS.
Ketua Panwaslu Bulukumba Muhammad Amin mengatakan, pelanggaran yang dilakukan PNS bersangkutan bukan pelanggaran pemilu. Tapi masuk dalam kategori disiplin PNS. “Kita hanya melakukan tugas. Panwas tidak akan main-main dalam hal penanganan pelanggaran,” ungkapnya.
Dimintai tanggapan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Binamarga, H Rusli yang dikonfirmasi mengaku baru memperoleh informasi tersebut dari wartawan. Terkait rekomendasi ke Bupati Bulukumba, H. Zainuddin Hasan, ia sudah pernah menghadap.
“Tidak tahu kalau ada rekomendasi seperti itu. Kalau bupati sudah mengahadap mengenai soal kehadiran di deklarasi Andalanta (tagline salah seorang calon,red) bukan mendukung,” ungkapnya. (taq/aci)
loading...
Click to comment
To Top