Warga Cellengeng Sidrap Butuh Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Cellengeng Sidrap Butuh Listrik

FAJARONLINE, SIDRAP — Warga di Dusun Cellengeng, Desa Allesalewo, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, sudah puluhan tahun hidup tanpa penerangan listrik. Mereka sangat membutuhkannya.

Akan halnya dengan warga di dusun-dusun sekitarnya, warga berjumlah 125 jiwa yang mendiami Dusun Cellengeng itu, juga sangat mendambakan penerangan listrik.

“Pastinya kami sangat butuh, selain untuk penerangan rumah tangga, juga untuk peremajaan itik dan ayam petelur,” tutur salah seorang warga Dusun Cellengeng, Kemmang, Selasa, 4 Juli.

Belum adanya instalasi listrik masuk ke dusun terpencil itu, dibenarkan Kepala Desa Allesalewo, Bultan. Dia juga mengaku sudah pernah mengusulkan pemasangan listrik di dusun itu.

“Pemerintah desa sudah pernah mengusulkan adanya penerangan listrik ke dusun itu melalui PLN UPTD Bilokka, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan,” ujar Bultan saat dikonfirmasi terpisah.

Di wilayah itu, sebut Bultan, terdapat 25 kepala keluarga (KK) atau sekira 125 jiwa penduduk. Hampir semua warga di dusun itu, beber Bultan, berprofesi sebagai petani dan peternak.

Bultan sendiri berharap agar pihak PLN segera melakukan pemasangan listrik di dusun itu, “Kasihan warga kita disana, sudah puluhan tahun mereka hidup tanpa penerangan listrik,” aku Bultan. (eby)

loading...
Click to comment
To Top