Watimpres Temui Wagub Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Watimpres Temui Wagub Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, ‎Agus Arifin Nu’mang menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Prof Abdul Malik Fajar di kantor gubernur, Selasa 4 Agustus tadi. Kunjungan Watimpres tersebut untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan Sulsel.

Prof Abdul Malik Fajar menyebutkan kedatangannya ingin mendapatkan informasi terkait perkembangan pendidikan di Sulsel. Apalagi, ternyata pendidikan di daerah ini menjadi prioritas dan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat signifikan. “Memang persoalan sosial, ekonomi, budaya, dan politik menjadi sangat strategis, termasuk persoalan masalah kerukunan hidup beragama dan kehidupan demokrasi. Apalagi, Sulsel sedang membangun demokrasi melalui pilkada serentak,” ujarnya.

Demokrasi dan penegakan hak asasi manusia (HAM) menurut dia, sangat penting, tapi dalam penerapannya harus komprehensif. Jangan sampai, menafikan aspek budaya dan sosial. “Sulsel ini adalah provinsi yang merupakan kunci perkembangan Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan menjadi barometer perkembangan Indonesia,” terangnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top