15.000 Peserta Pesparawi Bakal Padati Kota Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

15.000 Peserta Pesparawi Bakal Padati Kota Ambon

AMBON — Sebanyak 15.000 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia   bakal memadati Kota Ambon, pada Oktober mendatang.

Ketua Panitia Pesparawi Nasional Dr Zeth Sahuburua mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 7.600  lebih peserta yang mendaftarkan diri. Untuk itu, sisa  waktu yang ada hingga Oktober diperkirakan peserta akan melebihi  angka 15.000.

“Seluruh peserta Pesparawi nantinya akan melebihi angka 15.000. Sementara ini sudah 7.600 peserta yang masuk dalam daftar panitia, ini belum termasuk peserta dari Maluku dan beberapa daerah lainnya, sehingga dipastikan jumlah peserta pesparawi melebihi angka 15000 orang,” ungkap Zeth yang juga Wakil Gubernur Maluku ini.

Nah untuk mengantisipasi kedatang peserta di Maluku, Zeth mengaku, semua sarana dan prasarana penunjang sudah disiapkan. Termasuk transportasi dan perhotelan.

“Jumlah peserta yang fantastis ini tentunya harus diimbangi dengan persiapan transportasi dan akomodasi yang matang. Kita sudah mencatat semua hotel yang ada di Kota Ambon, untuk memfasilitasi para peserta,” jelasnya.

Selain itu, kata Zeth  pemerintah provinsi sudah mendapat bantuan satu unit kapal yakni KM Tidar dari PT Pelni, untuk dijadikan penginapan terapung selama Pesparawi berlangsung.  “Jadi kami sangat berterimakasi dan mengapresiasi langkah PT Pelni,” ucapnya.
Dikatakan, bila masih ada peserta yang belum mendapatkan tempat tinggal, maka masyarakat kota Ambon mempunyai andil untuk menampung peserta, terutama warga yang beragama muslim. ”Ya, kita akan menempatkan sebagian peserta di rumah-rumah warga terutama yang beragama muslim, ini bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar pemeluk agama sesuai dengan ciri khas orang Maluku,” pungkasnya. (arils)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top