30 Peserta Lolos Finalis Duta Wisata Wonosobo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

30 Peserta Lolos Finalis Duta Wisata Wonosobo

WONOSOBO, RAJA – Sebanyak 30 calon duta wisata Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang lolos seleksi dari 97 pendaftar menjalani tahapan selanjutnya dengan mendapatkan materi psikologi dari panitia penyelenggara.

“Setelah lolos seleksi tahap awal 30 finalis duta wisata Wonosobo berhak menjalani tahap lanjutan dan hari ini mendapat materi tentang psikologi,” kata Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo, Selasa (5/8).

Ia mengatakan selama dua hari mereka akan menjalani masa pembekalan dan diwajibkan mengikuti beberapa sesi yang sangat berguna untuk menghadapi penjurian di grand final pada 7 Agustus mendatang.

Ia menuturkan materi yang diberikan kepada para calon duta wisata selain ilmu psikologi juga bahasa Inggris, kepariwisataan, lingkungan hidup, “ngadi Saliro”, “table manner” hingga pengenalan potensi wisata dan UMKM. “Pada materi psikologi hari ini kami mengundang Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo, Herli Wiyatno sebagai nara sumber,” katanya.

Ia menuturkan para calon duta wisata juga akan menerima materi kepariwisataan agar mereka lebih mengenal berbagai objek wisata di Kabupaten Wonosobo beserta usnur pendukungnya, baik berupa kekayaan kuliner maupun produk kerajinan khas Wonosobo.

Ia berharap dengan menerima sejumlah materi tersebut para peserta grand final Duta Wisata Wonosobo Tahun 2015 tidak hanya tampil seadanya. “Saya tidak ingin mereka terbata-bata ketika menjawab pertanyaan para juri, apalagi soal potensi wisata dan pengetahuan umum seputar Wonosobo,” katanya.

Ia mengatakan pada tahap pembekalan tersebut para calon duta wisata Wonosobo juga diajak berkunjung ke sentra UMKM dan “out bond” di lokasi wisata.

“Kunjungan langsung ke lapangan dipandu Kepala UPT objek wisata wilayah Garung-Kejajar dari Dipenda Wonosobo, Subuh Oni Wiyono,” katanya. (*)

loading...
Click to comment
To Top