Ada Selisih Harga, Konsumsi Pertalite Terus Meningkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ada Selisih Harga, Konsumsi Pertalite Terus Meningkat

JAKARTA – PT Pertamina mencatat terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) varian baru, Pertalite. BBM beroktan 90 itu mengalami peningkatan lantaran adanya migrasi konsumen Premium, yang sudah beralih ke Pertalite.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, sampai saat ini konsumsi rata-rata Pertalite di setiap SPBU sudah tembus 4,5 kiloliter (KL).

“Yang pindah adalah mayoritas dari Premium, dari Pertamax sedikit hanya kurang dari 1 persen. Jadi secara persentasenya, Pertalite sudah mencapai 13,5 persen, Premium sudah turun di angka 68,5 KL,” ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Rabu (5/8).

Menurut Bambang, selisih harga yang tipis antara Pertalite dengan Premium menjadi alasan utama konsumen banyak yang beralih ke Pertalite. Di mana Premium dijual Rp7.300, sedangkan Pertalite Rp8.300.

“Apalagi kalau harga Premium itu sudah ditentukan pemerintah dengan formula yang benar, deltanya dengan Pertalite akan makin pendek. Tidak seperti sekarang bedanya Rp1.000,” kata Bambang. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top