Aisyiyah: Sayang Calon PP Muhammadiyah Minim Perempuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Aisyiyah: Sayang Calon PP Muhammadiyah Minim Perempuan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyayangkan tidak adanya nama perempuan yang lolos dalam 39 daftar nama calon PP muhammadiyah periode 2015-20120. Pemilihan yang saat ini yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu 5 Agustus menunjukkan proses demokrasi yang baik di Muhammadiyah.

Demikian pula Aisyiyah  sama dengan Muhammadiyah. Hanya saja dari 39 calon pimpinan pusat Muhammadiyah tidak ada nama perempuan. “Padahal peranan perempuan juga sangat penting di Muhammadiyah. Meskin perempuan juga ada organisasinya tersendiri. Apalagi di era sekarang dalam pembangunan peranan perempuan juga harus diikutsertakan, ” ujarnya dikutif dari website resmi muktamar sesaat lalu.

Dia berharap kepengurusan yang baru  Muhammadiyah terus mendorong peranan perempuan terlibat di dalamnya, walau itu hanya satu–dua orang. Apalagi kepemimpinan Muhammadiyah bersifat kolektif kolegial, tidak mudah tidak sesederhana yang dibayangkan.

Dalam sejarah Muhammadiyah, perempuan pernah masuk dalam jajaran pimpinan seperti  Siti Baroroh Baried. Harapan itu tidak berlebihan mengingat sejak awal didirikan organisasi itu secara prinsip sangat mendorong kemajuan kaum perempuan.

Sedangkan pemilihan PP Aisyiyah 2015-2020  rencananya berlangsung, besok Kamis 6 Agustus, untuk mekanismenya sama dengan Muhammadiyah. Dari 39 nama akan dikurucutkan menjadi 13 melalui pemilihan suara yang akan diikuti 1.651 peserta di seluruh Indonesia. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top