Alibi Terapi Penyembuhan, Pria Ini Terbukti Bunuh Pacar Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Alibi Terapi Penyembuhan, Pria Ini Terbukti Bunuh Pacar Sendiri

JAKARTA – Seorang perempuan bernama Linda, 45, tewas karena dicelupkan berulang kali oleh kekasihnya, Suhan, 43, di Pantai Ancol Lagoon, Pademangan, Jakarta Utara.

Suhan mengaku kepada polisi mencelupkan Linda sebagai bentuk terapi pengobatan agar sang kekasih bisa sembuh dari stres yang diderita.

“Tersangka ini mengaku untuk mengobati orang stres yang diketahuinya dengan cara dicelupkan berulangkali ke air laut,” kata Kepala Polres Metropolitan Jakarta Utara Kombes Susetio, Selasa (4/8).

Berbekal korban pernah direhabilitasi, tersangka membawah korban berekreasi di Ancol.. Saat mandi di bibir pantai Ancol, muncul niat tersangka menterapi sang pacar dengan cara menenggelamkannya berkali-kali ke air.

Alhasil, meskipun sempat ditegur petugas pengamanan pantai, tersangka tidak peduli dan akhirnya korban pingsan hingga tidak bernyawa lagi. Awalnya keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Namun, setelah polisi menjelaskan kecurigaan pembunuhan akhirnya pihak keluarga bersedia korban diotopsi.

Kecurigaan itu ternyata memang benar. Sebab, dari hasil otopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, ditemukan air laut bercampur pasir di dalam paru-paru korban. “Sehingga disimpulkan korban tewas karena dipaksa ditenggelamkan di air laut,” ujar Susetio.

Menurut dia, tersangka saat diinterogasi awalnya membantah membunuh korban.

Namun setelah ditunjukkan hasil otopsi dari RSCM dan keterangan saksi akhirnya tersangka mengakui perbuatannya. Akibatnya, tersangka pun harus mendekam di balik jeruji besi. Tersangka dijerat pasal 359 KUHP tentang kelalaian hingga mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top