DPO Maros Diringkus Saat Pesta Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPO Maros Diringkus Saat Pesta Sabu

MAROS, FAJARONLINE — Dua orang buronan Polsek Turikale Maros berhasil diringkus aparat kepolisian di Makassar. Selasa 4 Agustus. Mereka masing-masing Darwin,22 dan Asriadi, 17 yang merupakan tersangka pencurian spesialis ruko dan penjambretan di Maros.
Keduanya ditangkap saat sedang asik pesta sabu di wilayah hukum Polsek Makassar. Polsek Turikale dipimpin Kanit Buser Aiptu Rahman bekerjasama dengan Polsek Makassar telah mengejar keduanya sejak Sabtu lalu. “Aksi mereka terbilang baru, karena menggunakan kunci L yang sudah di modifikasi untuk membuka semua jenis gembok,” bebernya Aiptu Rahman.
Sebelumnya, kedua tersangka menyatroni ruko yang berjualan barang campuran, Sabtu 1 Agustus lalu. Mereka sukses kabur setelah membuka gembok ruko dan  menguras barang-barang berharga didalamnya.
Bersama kedua tersangka, turut diamankan 5 anak panah, 1 ketapel, kunci L satu unit, gembok 4 unit, kunci roda 1 unit, gunting kawat 1 unit, rantai besi 50 cm dan dua kardus susu formula. Tersangka bakal dijerat pasal 363 KUHP,  pencurian pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara.
“Meski pelakunya ini ada yang masih dibawah umur, pihak kami akan tetap menjeratnya dengan ketentuan yang berlaku. karena sebelumnya sudah ditahan atas kasus jambret namun sepertinya tidak jera dengan hukuman yang ringan,” pungkasnya. (ris)

Click to comment
To Top