FBI Selidiki Email Pribadi Hillary Clinton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

FBI Selidiki Email Pribadi Hillary Clinton

JAKARTA-Badan investigasi Amerika Serikat, FBI kabarnya melakukan pengaturan pengamanan email pribadi milik kandidat presiden Hillary Clinton.

Menurut keterangan dua pejabat pemerintah kepadaWashingtonpost yang dikutipReuters (Selasa, 4/8), pekan lalu, FBI telah menghubungi sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Denver untuk membantu mengelol sitem di email pribadi Clinton.

Bukan hanya itu, pekan lalu, FBI juga telah menghubungi pengacara Clinton, yakni David Kendall untuk menanyai soal thumb drive yang berisi salinan email pekerjaan Clinton selama menjabat sabagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Langkah tersebut diambil manyusul kritik dari lawan politik yang menuding Clinton tidak transparan terkait dengan penggunaan akun email pribadi. Dikabarkan bahwa pengawas pemerintah menemukan setidaknya empat email dari akun yang digunakan oleh Clinton saat menjadi Menlu yang berisi informasi rahasia.

Namun demikian Clinton mengatakan bahwa ia tidak pernah mengirim atau menerima informasi rahasia menggunakan akun pribadi tersebut.

Terkait hal tersebut, juru bicara kampanye Clinton Nick Merrill menolak mengomentari tindakan FBI tersebut. Selain itu, belum ada konfirmasi dari sejumlah pihak berwenang terkait hal tersebut. [mel/rmol]

loading...
Click to comment
To Top