Hari ini PP Muhammadiyah Tentukan Nahkoda Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hari ini PP Muhammadiyah Tentukan Nahkoda Baru

MAKASSAR, FAJARONLINE — Siang ini berlangsung pemilihan 13 formatur pimpinan PP Muhammadiyah. Salah satu dari 13 yang terpilih akan menjadi ketua umum. Lima tahun ke depan, dialah yang akan menahkodai, salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

Dari 39 calon yang sudah ada, masing masing muktamirin akan memilih masing masing13 orang sekaligus. Dari pemilihan itu maka akan diambil 13 orang calon pimpinan yang memperoleh suara terbanyak. 13 orang itulah nanti yang akan ditetapkan sebagai pimpinan PP Muhammadiyah dan yang akan melakukan penyusunan pengurus PP Muhammadiyah nasional secara lengkap.

Sesuai aturan internal, sebelum muktamar ditutup susunan pengurus harus terbentuk yakni, posisi ketua umum dan sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Jadi muktamarin akan mengetahui siapa ketua umum dan sekum PP Muhammadiyah.

Sedangkan untuk posisi yang lain akan dilengkapi setelah penutupan dengan beberapa kali persidangan dan tentu memakan waktu sampai 2/3 bulan ke depan.

“Kami berharap Pimpinan PP Muhammadiyah yang teebentuk adalah mampu mengemban amanah kepengurusan periode 2015-2020 dan membawa kemajuan Muhammadiyah dalam mewujudkan cita- citanya,” harap Kooardinator Kaukus Muda Muhammadiyah, Bachtiar Kurniawan, Rabu 5 Agustus.

Berbagai harapan kaukus muda untuk Muhammadiyah. Diantaranya, Muhammadiyah harus lebih berperan dalam percaturan global. Muhammadiyah bisa menjadi pemain kunci dalam pentas internasional dalam mengatasi berbagai persoalan hidup kemanusiaan global seperti konflik antar bangsa, perdagangan manusia, pengungsi, kemiskinan dan kelaparan serta peran- peran humanitarian.

Kedua Muhammadiyah juga diharapkan bisa berperan lebih kuat lagi pada level kebangsaan. Mengawal republik ini berjalan pada karidor negara pancasila, menjadi penentu mewujudkan cita cita nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kesejahteraan umum. Muhammadiyah menjadi garda terdepan menentukan haluan bangsa untuk negara yg merdeka, berdaulat adil dan makmur. Negara yang konsisten mewujudkan cita cita nasional. Muhammadiyah yang bisa melakukan jihad kebangsaan, mengisi dan menentukan masa depan republik ini.

“Terkahir, Muhammadiyah harus menancapkan peran dan keberpihakannya kepada masyatakat miskin, dhuafa dan mustadh’afin. Pada wilayah ini Muhammadiyah harus serius mengupayakan pengentasan kemiskinan. Dengan keberpihakan dan kemanfaatan Muhammadiyah yang bisa dirasakan oleh masyarakat miskin, maka orang akan menjadi tahu, untuk apa sesungguhnya organisasi ini bekerja,'” beber Bachtiar Kurniawan. (iad/aci)

loading...
Click to comment
To Top