Hendi-Ita Akan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hendi-Ita Akan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

SEMARANG – Sejumlah permasalahan kota Semarang kini menjadi perhatian para bakal calon walikota dan wakil walikota. Mulai dari soal banjir, rob, kesehatan, pendidikan, hingga infrastruktur. Pasangan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Semarang Hendrar Prihadi -Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), misalnya, akan menjadikan masalah kesehatan dan pendidikan sebagai program prioritas jika dirinya terpilih nanti.

Pasangan Hendi-Ita menyambangi Rumah Sakit (RS) St Elisabeth di Jalan Kawi Raya No. 1, Candisari Semarang, Selasa (4/8). Didampingi tim sukses, kedatangan Hendi-Ita untuk bersilaturahmi dengan Direksi RS St Elisabet sekaligus audiensi berkaitan dengan peningkatan, kemajuan dan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Semarang.
“Dari hasil diskusi sudah kami catat sebagai masukan. Insya Allah jika nantinya terpilih kembali, kami akan menjadikan pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan dan program unggulan akan dilaksanakan,” kata Hendi didampingi Ita yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat itu.
Ia mengatakan, masalah kesehatan menjadi salah satu program kerja yang masuk dalam prioritas. Selain itu, pihaknya juga menyebutkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Semarang menjadi modal dasar utama untuk percepatan pembangunan kota.
“Oleh Karena itu, masalah kesehatan dan pendidikan menjadi sangat penting untuk diprioritaskan. Program kami secara umum untuk pembangunan di Kota Semarang merata hingga ke wilayah pinggiran, jangan hanya di pusat kota saja,” jelasnya.
Terkait dengan kesehatan ibu dan anak serta pendidikan, nantinya akan dikolaborasikan dengan program dari pemerintah pusat.
“Untuk pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan, saya nanti akan meminta mbak Ita untuk lebih concern ke sana,” tukasnya.
Bakal calon wakil walikota, mba Ita menambahkan selama ini dirinya memang sudah berkecimpung dalam urusan sosial, kesehatan dan pendidikan. Pasalnya, ia juga adalah pengurus Yayasan Semarang Waras Sejahtera yang bergerak di bidang tersebut.
“Selain kesehatan ibu dan anak, visi prioritasnya juga pada program pemberdayaan dan kesejahteraan wanita dan anak. Oleh karena itu, apa-apa yang menjadi keunggulan di rumah sakit di Kota semarang akan kami implementasikan untuk menekan angka kematian ibu dan anak,” terangnya. (art)

loading...
Click to comment
To Top