Idris Syukur Perbanyak Sertifikasi Guru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Idris Syukur Perbanyak Sertifikasi Guru

FAJARONLINE, BARRU — Kepedulian Bupati Barru Idris Syukur terhadap sektor pendidikan tak perlu diragukan lagi. Salah satunya pada pengembangan kualitas tenaga pengajar dan pembangunan infrastruktur pendidikan.

Saat berkunjung ke Dinas Pendidikan (Disdik) Barru, Idris Syukur yang masa periode pertamanya berakhir 10 Agustus mendatang, meminta Disdik memperbanyak sertifikasi guru.

“Barru itu banyak mengembalikan dana pendidikan untuk sertifikasi. Olehnya itu, kedepan mesti jumlah guru yang sertifikasi lebih banyak lagi,” tandas Idris Syukur, belum lama ini.

Secara khusus, Idris Syukur menitip pesan ke Sekretaris Dinas Pendidikan, Kamaruddin Hasan yang hadir di pertemuan itu, agar segera memproses guru yang sudah memenuhi syarat.

“Tolong yang sudah memenuhi syarat itu segera di proses. Masa ada dana, tapi tidak bisa digunakan, karena jumlah yang sertifikasi belum banyak,” tambah mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulsel itu.

Selain memperbanyak sertifikasi, Idris Syukur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran tenaga pendidik. Sebab selama lima tahun terakhir, banyak hal bisa dicapai meningkatkan mutu pendidikan.

“Selama lima tahun terakhir, alhamdulillah kita bisa bangun tiga SMK di Barru. Begitu juga bangku sekolah dan infrastruktur pendukung lainnya,” terang Idris.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Barru di tahun ini sudah melakukan proses tender gedung pendidikan center yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan pelatihan, pertemuan yang berkaitan pengembangan pendidikan. (*/aci)

Click to comment
To Top