Iman Gaet Relawan Kalla, Hadir Ogah Beberkan Peta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Iman Gaet Relawan Kalla, Hadir Ogah Beberkan Peta

MAROS, FAJARONLINE — Kandidat bupati dan wakil bupati Maros Imran Yusuf dan Said Patombongi mendapat dukungan ekstra dari Relawan Kalla. Komunitas yang telah terbentuk sejak era Presiden Megawati itu disebut memiliki massa yang solid sampai sekarang.
Ketua tim pemenang Iman, Kartomas menjelaskan Relawan Kalla di Maros memang dipimpin oleh Imran. Karena itu tidak begitu sulit bagi timnya untuk mengkoordinir dukungan dari komunitas yang terbentuk sejak tahun 2013 itu. “Dukungannya mengalir saja, kan ketuanya yang mau maju,” jelas Kartomas.
Relawan Kalla telah berkumpul sejak Jusuf Kalla (JK) menjadi pendamping Susilo Bambang Yudhoyono pada Pilpres 2004. Kemudian berlanjut Saat JK-Wiranto mencalonkan diri hingga era Jokowi-JK saat ini. “Jadi memang massanya sudah sangat solid. Relawan Kalla selalu jadi andalan sejak itu,” urainya.
Wakilnya, Said Patombongi bakal mengandalkan basis pemilih yang religius. Pihaknya mengklaim mendapat dukungan dari aktivis dakwah, selain itu Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Maros juga telah menyatakan dukungan.
Sementara kandidat lainnya, Husain Rasul masih enggan membeberkan simpul-simpul dukungannya. Namun demikian dia menyatakan keyakinan bakal menang pada Pilkada serentak, Desember mendatang. “Itu masih rahasia, yang jelas hitung-hitungan kami pasti menang,” ujarnya yakin. (ris)
loading...
Click to comment
To Top