Ini Dia Batu Akik Super Langka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini Dia Batu Akik Super Langka

JAKARTA – Bagi anda para pecinta batu mulia atau batu akik. Apakah anda sudah memiliki batu akik jenis Kecubung Hijau? Ya, batu yang satu ini terbilang batu yang sangat sulit ditemukan dan terbilang langka.

Beberapa kolektor batu Akik sekarang ini memang telah berlomba untuk mengeluarkan uang sampai dengan puluhan juta rupiah hanya untuk memenuhi kegemarannya mengoleksi berbagai macam jenis batu akik terutama yang langka. Sehingga banyak orang berlomba untuk memilikinya.

Nilai kelangkaan batu akik sendiri terdapat pada susah dan jarangnya batu tersebut ditemukan, sehingga tak ayal orang akan melakukan apapun untuk bisa memiliki batu langka tersebut. Dan salah satu batu yang mempunyai nilai kelangkaan tersebut adalah batu Kecubung Hijau.

Lalu apa dan bagaimana ciri yang dimaksud dengan batu kecubung hijau. Batu itu disebut sebut adalah Batu Kecubung Hijau. Apabila dilihat secara sekilas, batu Kecubung Hijau ini terlihat biasa dengan memiliki warna putih susu, akan tetapi bila terkena cahaya warnanya akan berubah menjadi kehijauan, batu ini merupakan batu yang sangat langka dan batu ini  dimilik Suku Iban yang berada di Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan oleh salah satu pedagang batu di daerah Bekasi.

Batu Kecubung Hijau yang merupakan batu langka tentunya memiliki mahar yang begitu besar. Lalu bagaimana mengetahui batu Kecubung Hijau yang asli dan palsu? Pada dasarnya batu Kecubung Hijau apabila terbuat dari batu yang asli maka akan bersuhu lebih dingin meski digunakan pada bagian tubuh seseorang.

Kemudian apabilan terdapat sedikit energi yang terkandung didalam batu Kecubung Hijau, maka akan memiliki energi atau kekuatan yang mampu menolak panas. Hal ini dapat dipraktekkan dengan cara apabila sehelai rambut ditempelkan pada batu Kecubung Hijau tersebut dan kemudian rambut itu dibakar, maka rambut tersebut tak akan melepuh atau terbakar.

Berbagai jenis batu yang ada pada dasarnya memang memiliki unsur mineral yang mampu untuk mempengaruhi ion-ion disekitar. Begitupun kandungan unsur yang terdapat didalam batu Kecubung Hijau juga memiliki pengaruh kepada ion-ion disekitarnya.

Batu yang begitu apik dan sangat langka ini tentulah sudah banyak yang mengincar dan membanderol dengan harga mahal. Namun, sampai saat ini belum dapat diketahui berapa jumlah batu Kecubung Hijau yang langka ini. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top